Pdt. DR. J. Tarigan Ketua Umum Sinode GEPKIN Periode 2023 – 2028

Medan, RAGAM141 views
Berfoto bersama Ketua Umum Sinode GEPKIN 2023 – 2028 Pdt. DR. J. TARIGAN didampingi Ibu Ketua S Sembiring bersama ahli waris Pendiri GEPKIN Maria Angela Sianturi dan Pdt Darwin Situmorang ( no 1 dari kanan) usai Mubeslub Sinode GEPKIN di Medan, Kamis – Jumat (22-23/06).

MEDAN (mimbarsumut.com) – Musyawarah Besar Luar Besar (Mubeslub) Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (GEPKIN) berlangsung di Jalan Pelita 1 Medan, Kamis – Jumat (22-23/06)

Dalam Mubeslub ini terpilih Pdt. DR. J. Tarigan sebagai Ketua Umum Sinode GEPKIN Periode 2023-2028.

Keterangan yang diterima mimbarsumut.com, Mubeslub GEPKIN dihadiri sekitar 120 peserta yang terdiri dari unsur Pendiri, Penasihat, Pengurus Pusat dan Gembala – Gembala sidang gereja GEPKIN dan GEPKIM (Gereja Pantekosta Kudus Imanuel) yang ada di Indonesia.

Mubeslub GEPKIN 2023 adalah penyatuan kembali sebagian gereja – gereja GEPKIM ke dalam GEPKIN, dimana sebagian gereja-gereja GEPKIN pada tahun 2004 sempat keluar dari GEPKIN dengan membentuk wadah baru yang bernama GEPKIM dan dalam Mubeslub 2023 kembali bergabung kedalam persekutuan Sinode GEPKIN secara resmi, dan akan berproses terus untuk membuka diri terhadap gereja-gereja GEPKIN maupun GEPKIM yang akan bersatu kembali dalam Sinode GEPKIN.

Turut hadir dalam Mubeslub GEPKIN adalah Ketua Umum Sumatera Berdoa Pdt Dr Robert Benedictus, Ketua Umum Sinode GKFI Dra Indahsari Karo-karo dan Pdt Donald Wakkary mewakili GPdI.

Mubeslub yang diawali kebaktian dan Pdt. Dr. Sadikun Lie dalam khotbahnya menyampaikan sesuai tema : “Sempurna Menjadi Satu, bertumbuh dalam iman, pengharapan kasih” (Yohanes 17:21, 23) dan sub tema : “Sinode GEPKIN bersatu memberi tempat kepada Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja untuk menggelar kuasaNya mentransformasi dunia dengan kasihNya.” (Roma 12:1-2).

Disebutkannya, bahwa kebersamaan adalah kata kunci kemajuan dalam pelayanan pekerjaan Tuhan, gereja secara organisasi membutuhkan biaya operasional, namun dalam kenyataan, banyaknya uang bukan menjadi kunci kemajuan tetapi sebaliknya kerap menjadi sumber perpecahan.

Namun yang harus disikapi secara bijak, supaya gereja tetap dikuasai oleh Roh Kudus dan tidak terjebak dalam kuasa roh mamon (cinta akan uang) yang menjadi akar dari segala dosa, urai Ketua Sinode GEPKIN 2004 – 2016 ini.

Dilanjutkan Ketua Penasehat Sinode GEPKIN 2016 – 2021 ini, Sinode GEPKIN harus mengedepankan kebersamaan dan berjejaring untuk bersinergi dengan sinode-sinode lain.

“Jaringan-jaringan pelayanan dan lembaga-lembaga pemerintahan maupun TNI/POLRI dan ormas-ormas lintas agama sebagai mitra strategis mewujudkan tugas dan peran masing-masing dalam membangun mederasi beragama dan toleransi bermasyarakat.

Selain itu menciptakan harmoni di tengah bangsa dan negara dalam semangat Pray together, Pay together dan Proclaim together, menuju Indonesia sejahtera. Karena apapun merek gereja kita, kita adalah satu tubuh Yesus , tandas Pdt. Dr. Sadikun Lie.

Dalam sambutannya Ketua Umum terpilih Sinode GEPKIN Pdt. DR. J. Tarigan mengajak Hamba-hamba Tuhan yang hadir untuk lebih bersemangat dalam melayani Tuhan, dalam mengerjakan pembaharuan bersama pemerintah setempat di segala bidang, khususnya pembinaan mental spiritual umat dan menjadi teladan bagi semua orang, sehingga ke depan dapat mempersiapkan dan melahirkan pekerja-pekerja yang tinggi iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian bagi Tuhan, keluarga dan bangsa dan negara, jelasnya.

Rangkaian Mubeslub GEPKIN 2023 dilanjutkan dengan proses legislasi hasil keputusan Mubeslub Sinode GEPKIN 2023 yang diwakili oleh Angela Sianturi beserta keluarga pendiri yang hadir secara aktif dalam Mubeslub 2023 ini dengan Badan Pekerja Sinode atau Pengurus Pusat Sinode GEPKIN yang dipimpin oleh Bapak Pdt. DR. J. Tarigan selaku Ketua Umum.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed