Polres Pematangsiantar Siap Sukseskan Dan Amankan Pilkada Serentak Tahun 2024

P. SIANTAR (mimbarsumut.com) – Polres Pematangsiantar siap sukseskan dan amankan pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 di Kota Pematangsiantar.

Hal itu disampaikan Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK usai melaksanakan Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di depan Kantor Walikota Pematangsiantar Jalan Merdeka, Rabu (4/9/2024) pagi.

“Kami personil pengamanan dari Polri-TNI siap mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Pematangsiantar ini,” Ujar AKBP Yogen didampingi Ketua KPU kota Siantar M. Isman Hutabarat, Sos.

Begitupun, Kapolres mengajak seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar ikut serta berpartisipasi mensukseskan dan mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2024 khususnya di Kota Pematangsiantar.

Simulasi Sispamkota yang dilaksanakan Polres Pematangsiantar bersama jajaran TNI, Pemko Pematangsiantar, penyelenggara KPU dan Bawaslu ini bertujuan untuk mengecek sudah sejauh mana kesiapan personil dalam menghadapi simulasi atau skenario skenario yang mungkin terjadi sampai nanti keadaan terpuruk. Apalagi ada personil Satuan Brimob yang ikut membantu apabila keadaan terburuk.

Kita belajar dari pengamanan Pilpres, bahwa Kota Pematangsiantar bisa mewujudkan kota yang aman dan damai dalam pelaksanaan Pemilu sehingga seluruh masyarakat diajak ikut berpartisipasi mendukung dan amankan Pilkada Serentak pada bulan November Tahun 2024 nantinya,” kata Kapolres.

Terkait potensi kerawanan, Kapolres menegaskan sampai saat ini di Kota Pematangsiantar masih dalam zona aman. “Potensi kerawanan sampai saat ini di Kota Pematangsiantar masih Zona Aman atau tidak termasuk rawan,” pungkas AKBP Yogen.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed