HUT 2 Pemuda Merga Silima dan HUT 1 Persadaan Merga Silima Kota Tebingtinggi, Akan Digelar GGA Tahun 2024

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Dalam rangka HUT 2 Pemuda Merga Silima (PMS) dan HUT 1 Persadaan Merga Silima (PMS) KotaTebingtinggi akan digelar Gendang Guro Guro Aron (GGA) pada Jumat 2 Februari 2024 pukul 19.00 WIB di Gedung Serbaguna GBKP Runggun Tebingtinggi Jalan DI Panjaitan.

Demikian disampaikan Ketua Pemuda Merga Silima Kota Tebingtinggi Fredy Ricardo Brahmana (bapak Zelyn) dan Ketua Persadaan Merga Silima Kota Tebingtinggi Sumber Sembiring (bapak Nando) kepada mimbarsumut.com, Jumat (19/01/2024).

Disebutkan, dalam mensukseskan kegiatan GGA Kota Tebingtinggi tahun 2024 tersebut, telah dibentuk kepanitiaan yang melibatkan pengurus Pemuda Merga Silima dan Persadaan Merga Silima Kota Tebingtinggi.

“Setelah kepanitiaan terbentuk, telah dilakukan rapat dan setiap seksi – seksi melaporkan kebutuhan masing – masing untuk memeriahkan dan mensukseskan kegiatan budaya etnis Karo tersebut,” tegas Fredy Ricardo Brahmana dan Sumber Sembiring.

Untuk GGA Kota Tebingtinggi 2024 ini, juga akan dilakukan seminar Budaya etnis Karo dan hasil seminar tersebut akan dibukukan sehingga generasi muda Karo dapat lebih memahami dan menghargai budaya Karo.

“GGA tahun 2024 ini, akan dihadiri 1500 undangan dan panitia juga mengundang ketua umum (pusat) Pemuda Merga Silima serta Ketua pusat Persadaan Merga Silima dan seluruh ketua persadaan merga Kota Tebingtinggi dan daerah tetangga. Juga para pejabat warga etnis Karo yang ada di Jakarta maupun Sumut,” jelas Fredy Brahmana.

“Kegiatan GGA tahun 2024 ini murni sebagai kegiatan yang melestarikan budaya etnis Karo. Walaupun dalam suasana tahun politik (Pemilu), kegiatan kita ini tidak untuk kampanye,” tegas Sumber Sembiring.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed