KPU Tebingtinggi Tetapkan 3 Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pada Pilkada 2024

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebingtinggi menetapan tiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan wakil Wali Kota Tebingtinggi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Minggu (22/9/2024).

Ketiga pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat untuk maju dalam perhelatan Pilkada Tebingtinggi yakni, Iman Irdian Saragih – Chairil Mukmin Tambunan, Basyaruddin Nasution – Erlys Afriyanti, dan Oki Doni Siregar – Muhammad Riski Ramadhan Hasibuan.

Ketua KPU Tebingtinggi Emil Sofyan menjelaskan, ketiga paslon tersebut telah melalui proses verifikasi dan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan.

Kami telah menggelar rapat pleno dan berdasarkan rapat tersebut, ditetapkan tiga pasangan calon,” jelas Emil.

Dikatakan Emil, usai rapat pleno, KPU Tebingtinggi akan melakukan pengambilan nomor urut, Senin (23/9/2024), mulai pukul 09.00 WIB. Emil berharap, proses ini dapat berjalan lancar dan tanpa kendala.

Usai penetapan pasangan calon, Emil juga menyampaikan setiap pasangan calon wajib menyerahkan rekening khusus dana kampanye dan laporan awal dana kampanye pada 24 September 2024.

“Administrasi harus dilengkapi dalam kurun waktu yang ditetapkan. Untuk jadwal kampanye akan dimulai dari tanggal 25 September 2024 hingga 23 November 2024,” ujiannya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed